www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Survei Tren Elektabilitas Cagub, MK Ungguli Calon Lain

Posted by On 07.47

Survei Tren Elektabilitas Cagub, MK Ungguli Calon Lain

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Tren Elektabilitas Calon Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba (MK) terus mengalami peningkatan mengungguli calon gubernur lainnya. Berdasarkan rilis survei tren elektabilitas calon gubernur Maluku Utara yang dikeluarkan oleh Micro Tactics Consulting, Muhammad Kasuba mengalami peningkatan elektabilitas dari 13,6 persen menjadi 23,4 persen.

Penanggung Jawab Rilis Survei Micro Tactics Consulting Fadil menerangkan, angka elektabilitas MK paling tinggi diantara semua calon gubernur lain dalam survei yang digelar pada tanggal 23 â€" 30 April 2018 ini.

Fadil menjelaskan, posisi kedua elektabilitas cagub diduduki Abdul Gani Kasuba yang meningkat tren elektabilitasnya dari 19,3 persen menjadi 22 persen. Posisi ketiga, papar Fadil, diisi Burhan Abdurrahman juga melesat cukup jauh dari 12,6 persen menjadi 21,7 persen.

Tren elektabilitas justru menurun pada calon gubernur Ahmad Hidayat Mus dari 20,5 persen menjadi 19,7 persen. “Tren elektabilitas top of mind ini dibandingkan pada periode 11-17 Oktober 2017 dengan yang terbaru 23-30 April 2018,” papar Fadil saat merilis hasil survei kepada media di Ternate, Sabtu (19/5).

Fadil menerangkan, populasi survei ini adalah warga negara Indonesia yang berdomisili di Provinsi Maluku Utara dan telah mempunyai hak pilih, yakni berusia 17 tahun ke atas atau yang sudah menikah ketika dilakukan survei ini.

“Jumlah Responden dalam survei ini sebanyak 900 responden dengan proporsi imbang 50:50 laki-laki dan perempuan. Pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ± 3,26 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” terang dia.

Setiap responden terpilih dilakukan wawancara dengan metode tatap muka (face to face) oleh pewawancara yang telah dilatih. Dilakukan Quality Control sebanyak 20 persen dari total sampel secara random, dengan cara mendatangi kembali responden terpilih atau mengkonfirmasi ulang responden terpilih (spot check). Dalam Quality Control tidak ditemukan kesalahan yang berarti.

Berita Lainnya Kapolres Mimika: Silahkan Kandidat Pilkada Tempuh Jalur Hukum TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM â€" Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mempersilahkan para kandidat yang berkompetisi pada Pilkada 2018 di wilayah itu, menempu... Survei: Jika Pilgub Digelar Hari Ini MK-Maju Pemenangnya TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Lembaga Survei Micro Tactics Consulting merilis hasil survei terbaru Pilkada Maluku Utara yang diambil selama delapan hari ... Warga Keluhkan Keberadaan PKL di Masjid Al-Munawwar TERNA TE, TAJUKTIMUR.COM -- Warga Ternate, Maluku Utara (Malut) mengeluhkan keberadaan Pedagang Kali Lima (PKL) di sekitar Masjid Al-Munawwar, karena s... Pakar Komunikasi: Sanksi ke Paslon Asyik Kekang Kreativitas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat yang menjatuhkan sanksi kepada pasangan Cagub dan Cawagub Jabar Sudraja... Korem Babullah dan Dinas Pertanian Tandatangani Kerjasama Perluasan Sawah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Korem 152/Babullah dan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama perluasan lah...

Berita Pilihan

Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Survei LINUS: AHM dan AGK Teratas Pilgub Maluku 2018: PKS Menunggu Dinamika Parpol Lain SDI: 49,50 Persen Masyarakat Maluku Masih Percaya Assagaff CSIS Ungkap Rapor Pemerintahan Jokowi dalam Survei 2017 LSI: Pemilu Serentak Suara PDIP Turun, Golkar Naik Survei LSI: Partai Perindo Memimpin Partai Baru dan Partai Gurem LSI: AHY Ungguli Gatot Nurmantyo dan Moeldoko Dalam Bursa Cawapres 2019 MK Menangkan Polling Cagub Terfavorit Netizen Sepatu Model Hak Besar Jadi Tren Kekinian di 2018Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »