www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ormas Maluku Utara kecam Serangan Bom

Posted by On 07.50

Ormas Maluku Utara kecam Serangan Bom

Bom di Gereja Surabaya

Ternate â€" Serangan bom di 3 lokasi Gereja, Rusunawa Wonocolo Sidoarjo pada Minggu (13/5) dan Polrestabes Surabaya Senin (14/5) mendapat kecaman dari Ormas Koalisi Pemuda Indonesia (KAPITA) Maluku Utara.

Oleh sebab itu, menyaksikan dan mencermati dengan saksama rangkaian peristiwa di atas, khususnya peristiwa bom di tiga Gereja di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur.

Aksi “teroris” di Jawa Timur, merupakan buah dari pemahaman syahid/jihad yang sangat sempit”Kata Imanullah Panglima KAPITA Maluku Utara di Ternate, Senin.

Lanjut Imanullah,Pengeboman di Jawa timur menunjukkan pemahaman radikalisme yang tanpa dasar agama yang kuat karena sejatinya Islam adalah agama “rahmatan lil alamiin” bukan untuk membuat sengsara korban dan keluarga yang ditnggalkan.” kata dia.

“Semakin sporadis dan sadisnya aksi aksi teroris seperti di atas harus segera kita membentengi diri kita, keluarga dan lingkungan dengan ilmu dasar agama islam yang kuat dan fundamental dengan menjadikan perbedaan adalah rahmat dan warna warni dunia untuk hidup beri ringan dan bersama.”imbuhnya.

Menurut Panglima KAPITA Maluku Utara ini, Pemahaman NKRI harga mati dan harus turun sampai ke RT, RW, Desa, Sekolah, dan komunitas pemuda lainnya.

“Mari menjadikan perbedaan menjadi bahan pembelajaran untuk kita bersama.” tutupnya.

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »