www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Debat Pilgub Maluku Utara: Empat Paslon Ingin Wujudkan Malut ...

Posted by On 17.44

Debat Pilgub Maluku Utara: Empat Paslon Ingin Wujudkan Malut ...

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM â€" Debat terbuka kedua Pilgub Maluku Utara (Malut) 2018 berlangsung Kamis (10/5/2018) malam.

Debat yang dipandu Tina Talisa ini mengangkat tema Tata kelola Pemerintahan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Pantauan tajuktimur.com, keempat pasangan calon pada umumnya ingin mewujudkan Maluku Utara yang sejahtera dan lebih baik.

Pasangan nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM Rivai) yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi misinya untuk mewujudkan Maluku Utara Juara, yakni provinsi yang sejahtera, maju dan terbaik. Untuk mewujudkannya, pasangan ini menawarkan beberapa misi di antaranya, fokus pada pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan, kesejahteraan, dan pendidikan.

“Kami juga telah mendengar bahwa malam ini debat temanya adalah Tata kelola Pemerintahan untuk Kesejahteraan Rakyat. Bagi kami, pemerintahan bagian dari wadah samp aikan menyalurkan harapan rayat, yakinlah kami membawa Malut sejahtera dan maju,” kata Ahmad Hidayat Mus.

Cawagub Rivai Umar menambahkan, jika terpilih nanti pada Pilgub Maluku Utara, pihaknya akan memahami tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Dengan demikian, pengangkatan pejabat SKPD juga harus disesuaikan dengan kemampuannya. Kami akan mengangkat pejabat, memilih dan mengevaluasi kinerjanya secara baik,” kata Rivai.

Sementara pasangan nomor urut 2 Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BUR JADI) memaparkan, untuk membangun Maluku Utara, maka harus memahami benar kondisi dan persoalan mendasar daerah. Perjalanan 19 tahun Maluku Utara sebagai provinsi, pasangan ini melihat beberapa masalah di antaranya, kualitas pendidikan rendah, kualitas kesehatan rendah, tenaga kerja belum terampil, dan lapangan kerja sedikit.

Selain itu, masih ada masalah birokrasi, infrastruktur, tata kelola pemerintahan, keuangan buruk, dan kurangnya koordinasi provinsi dan kabupaten/kota. “Karena itu, kami menetapkan visi Maluku Utara yang bermartabat, yang berbudaya, mandiri, sejahtera, dan berkelanjutan. Dengan visi misi ini, kami berharap dapat mengatasi persoalan dasar Maluku Utara,” kata Cagub Abdurahman.

Cawagub Ishak Jamaluddin menambahkan, pasangan BUR JADI juga menyiapkan program-program strategis untuk membangun infrastruktur Kota Sofifi yang modern dan sesuai dengan karakteristiknya sebagai daerah kepulauan.

Pasangan nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK YA) mengatakan, visi mereka Maluku Utara Sejahtera 2023. Untuk merealisasikannya, pasangan petahana ini ingin menjadikan Maluku Utara yang sehat, cerdas, aman, harmonis, dan berakhlakul karimah.

“Adapun program prioritas pasangan ini yakni, membangun sumber daya manusia (SDM) yang kuat, percepatan infrastruktur, iklim investasi yang kondusif, dan pengelolaan pemerintahan yang baik. Kami telah menjadikan BPK dan K PK sebagai pengawal untuk pengelolaan pemerintahan dan keuangan di Maluku Utara,” kata petahana Gubernur Maluku Utara yang diusung PDIP dan PKPI ini.

Program selanjutnya, sambung Abdul Gani, Maluku Utara yang sehat, cerdas, dan tumbuh. Dengan tiga kartu itu, pasangan petahana ini optimistis bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan di provinsi ini.

“Tidak akan ada lagi masyarakat miskin di Maluku Utara. Masalah pendidikan dan kesehatan, Insya Allah dengan kartu itu dapat teratasi bagi mereka yang membutuhkan,” kata Abdul Gani Kasuba.

Terakhir, pasangan nomor urut 4, Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK MAJU) memiliki visi mewujudkan Maluku Utara sebagai provinsi dengan kepulauan yang kuat di kawasan timur Indonesia pada 2023. Pembangunan yang dilakukan sesuai dengan karakteristiknya sebagai provinsi kepulauan.

“Visi kami sangat relevan untuk membangun Maluku Utara ke depan yang terdiri atas gugusan pulau yang disesuaikan dengan prinsip pemerintahan berkualitas, amanah, jujur, profesional, dan berintegritas,” kata Cagub Muhammad Kasuba.

Calon gubernur yang diusung PKS, Gerindra dan PAN ini menambahkan, visi itu dibingkai dengan sistem manajemen pemerintahan berbasis nilai.

MK-Maju siap membangun Maluku Utara yang kuat dalam kerja sama, unggul, amanah, dan tangguh. Untuk mewujudkannya.

”Maluku Utara harus kuat dari sisi sumber daya manusia (SDM), pemerintahan dan birokrasi, sosial budaya, infrastruktur, dan ekonominya,” paparnya.

MK-Maju, kata Muhammad Kasuba, akan menjadikan Maluku Utara raksasa di timur Indonesia dengan percepatan pembangunan,” kata bupati Halmahera dua periode tersebut.

Berita Lainnya Fomasi CPNS 2018-2019 Teluk Wondama Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM -- Wakil Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Paulus Indubri mengatakan kuota penerimaan CP NS untuk tahun 2018 dan 2019 dipriorita... Bur-Jadi: Kami Akan Bangun Rumah Untuk ASN di kota Sofifi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman dan Ishak Djamaludin (Bur-Jadi) berjanji akan mem... Persoalan Utama di Maluku Utara, Ini Solusi AGK-Ya JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM â€" Pasangan Cagub-Cawagub Maluku Utara nomor urut 3, Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) menjelaskan, Provinsi Maluku Uta... Debat Kedua Pilgub Maluku Utara: Tata Kelola Kesejahteraan Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM â€" Debat calon Gubernur Maluku Utara 2018 antar empat pasangan calon (paslon), yakni nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus dan Rivai U... Ratusan Pendukung Hadiri Debat Kedua Pilgub Maluku Utara di Studio iNews TV JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM â€" Debat publik kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) 2018 tak lama lagi berlangsung. Debat akan disiark...

Berita Pilihan

Empat Paslon Resmi Terdaftar di KPU Maluku Utara Ini Nomor Urut Cagub-Cawagub Malut Hasil Undian KPU Bawaslu Ingatkan Jadwal Kampanye Paslon Pilgub Maluku Utara yang Belum Lapor Dua Tokoh Nasional ini Sepakat Wujudkan Indonesia Lebih Baik KPU Maluku Fasilitasi Dua Kali Jadwal Debat Publik Debat Perdana Pilgub Maluku Utara Digelar 4 Mei di Hotel Grand Dafam Bela Debat Terbuka Pilgub Maluku Utara Akan Disiarkan TV Nasional Debat Terbuka Pilgub Pertama Digelar KPU Maluku Utara Jelang Debat Pilgub Malut 2018 di Televisi Nasional, Ini Kata Majid Husen Debat Terbuka Pertama Pilgub Maluku Diwarnai Aksi Saling Jegal Antar PaslonSumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »