www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BI Maluku Utara Buka Penukaran Uang Hingga 8 Juni 2018

Posted by On 11.16

BI Maluku Utara Buka Penukaran Uang Hingga 8 Juni 2018

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku Utara (Malut) akan melayani penukaran uang hingga 8 Juni 2018 melalui mobil kas keliling, guna mengantisipasi terjadinya antrean panjang masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan baru di bank.

Analisis Bank Indonesia Perwakilan Malut, Lazuardi di Ternate, Selasa, mengatakan, BI tidak lagi melakukan pelayanan untuk penukaran uang jika melewati 8 Juni 2018, karena operasional BI ditutup 11-18 Juni 2018.

Oleh karena itu, mulai pelaporan LHBU akan berjalan normal setelah 19 Juni 2018, kecuali ada bank yang menyampaikan operasionalnya ke BI Malut.

Dia mengatakan, untuk waktu operasi kas keliling bervariasi, ada yang di mulai pagi hari, ada juga yang di sore hari dan untuk di luar Kota Ternate BI Malut melakukannya di seluruh 9 Kabupaten/Kota menggunakan kapal laut, mobil sewaan ataupun menggunakan mobil kas keliling itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Malut, Dwi Tugas Waluyanto ketika dihubungi sebelumnya mengatakan, jika rata-rata setiap hari masyarakat melakukan penukaran, berarti antusias masyarakat mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan, saat ini pihaknya menyediakan uang esenilai Rp700 miliar yang disalurkan ke semua bank di Malut untuk kebutuhan Ramadan hingga lebaran Idul Fitri nanti.

“Untuk itu, kami berharap partisipasi masyarakat dengan menukarkan uang emisi baru ke bank dan penyaluran uang emisi baru disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, namun kalau masyarakatnya tidak menukarkan uang lamanya ke bank, tentunya distribusinya juga berpengaruh,” ujar Dwi.

Dia mengatakan, uang tersebut juga akan didistribusikan ke perbankan, karena dari perbankan uang dapat mengalir ke masyarakatnya langsung serta yang distribusikan dalam bentuk nominal-nominal yang besar.

Sebab, jika dilihat dari pengalaman tahun lalu, dalam Ramadan itu banya k yang melakukan transaksi dengan jumlah besar sehingga harus didistribusikan nominal besar.

Berita Lainnya Kemenhub Terjunkan Tim PPNS Selidiki Kasus Bercanda Bom JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Kementerian Perhubungan menerjunkan personil Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk melakukan penyelidikan bekerja sama... Presiden: Indonesia Kekurangan Dokter di Daerah Pelosok JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia masih kekurangan tenaga dokter terutama untuk ditugaskan di daerah-daerah pelosok... DPR: 805 Ribu KTP-El Invalid Masih Disimpan Kemendagri JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Ketua Komisi II DPR RI Nihayatul Wafiroh menyebut ada 805 ribu KTP elektronik atau KTP-el yang invalid dari berbagai daerah... Bawaslu: Empat Kabupaten Ini Rawan di Pilkada TERNATE, TAJUKTIMUR.COM --Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) menetapkan beberapa daerah di Maluku Utara sebagai tit... Personel Polri/TNI Diterjunkan di Sembilan Titik Banjir TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Personel Polri bersama TNI-AD di Maluku Utara (Malut) diterjunkan di sembilan titik rawan banjir untuk melaksanakan pembers...

Berita Pilihan

Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok BI Musnahkan Uang Lusuh Sebanyak Rp528,5 Miliar Operasi Zebra digelar Polda Maluku Utara 1 hingga 14 November 2017 Jelang Natal BI Maluku Siapkan Rp1,26 triliun Uang Baru Menag Maluku Utara: 20 Ribu Orang Antre Untuk Haji 2018 Pertamina Jamin Pasokan LPG Maluku-Papua Aman Hingga Tahun Baru 2018 BI Jamin Kebutuhan Uang Aman Hingga Tahun Baru BI Maluku Utara Musnahkan Uang Lusuh Rp600 Miliar BI: Kebutuhan Uang di Malut Naik Seiring Pilgub Bawaslu Malut Bentuk Tim OTT Politik UangSumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »