www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda NTB: Pola Pengamanan Pilkada Maluku Utara Tak Akan ...

Posted by On 07.52

Kapolda NTB: Pola Pengamanan Pilkada Maluku Utara Tak Akan ...

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri (10/04/2018) Foto: Beritamalut - Kriminologi.id

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Achmat Juri (10/04/2018) Foto: Beritamalut

Kriminologi.id - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Brigjen (Pol) Achmat Juri, optimistis pola pengamanan pemilihan kepala daerah Maluku Utara (Pilkada Malut) yang telah dipetakan tidak akan mengalami perubahan.

Alasannya, kata mantan Kapolda Malut, pembagian pola pengamanan yang telah dipetakan sebelumnya itu telah dilakukan secara pentahapan, dan pola pengamanan yang telah dipetakan masih berlangsung dengan baik dan aman.

Baca Juga

  • Kapolda NTB Baru Brigjen Achmat Juri, Pidato Soroti Ancaman Teroris
  • Kapolda NTB Brigjen Firli Terpilih Jadi Deputi Penindakan KPK
  • Kematian Mantan Wakapolda Sumut, Kompolnas Ingatkan Penyidik 3 Hal

Bahkan tidak ada peningkatan gejolak, yang artinya pola tersebut masih sangat efektif.

"Kalau kita melihat dari situ, saya kira pola pengamanan yang telah di petakan sebelumnya masih akan dilanjutkan, tapi itu bisa saja berubah, tergantung dari situasi dan kondisi yang ada. Karena situasi di lapangan tidak bisa kita prediksi," ujar Brigjen Achmat Juri seperti dikutip RRI, Senin, 9 April 2018.

Brigjen Ahmat Juri ditunjuk Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat menggantikan Brigjen Firli yang dilantik sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kursi yang ditinggalnya diisi oleh Brigjen (Pol) Naufal Yahya.

Brigjen (Pol) Achmat Juri yang terhitung kurang lebih 10 bulan menjabat sebagai Kapolda Malut, masih tetap optimistis pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Malut Bulan Juni 2018 mendatang akan berjalan aman dan damai sebagaimana yang di harapkan masyarakat.

"Kalau situasi tetap seperti ini, saya yakin Pilkada Malut akan berjalan aman tanpa ada hambatan," ujar Achmat Juri.

Dengan berakhirnya merasa tugasnya sebagai Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Achmat Juri berharap Brigjen (Pol) Naufal Yahya yang menggantikan jabatannya agar tetap bekerja sesuai dengan harapan masyarakat, karena fokus Polri ialah bagaimana untuk menciptakan situasi aman dan damai.

"Saya hanya berharap beliau juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman hidup di tengah masyarakat Malut, unik, tetap rukun damai dan tetap harmonis," harapnya.

Seperti dalam Surat Telegram Rahasia (STR) yang dikeluarkan Kepla Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, posisi Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juri digantikan oleh Brigjen (Pol) Naufal Yahya dengan jabatan sebelumnya sebagai Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) sesuai dengan nomor: ST/964/IV/KEP/2018 tertanggal 8 April 2018 kemarin.&nbspMSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Kamneg & HAM Kapolda NTB: Pola Pengamanan Pilkada Maluku Utara Tak Akan BerubahSumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »