www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BI Maluku Utara Punya Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi ...

Posted by On 15.24

BI Maluku Utara Punya Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi ...

Warta Ekonomi.co.id, Ternate -

Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Utara akan menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi, terutama untuk mengedukasi mahasiswa mengenai kebanksentralan dan juga memperkenalkan Genbi (Gerakan baru Indonesia).
"Tujuan lainnya menginformasikan fasilitas beasiswa Bank Indonesia kepada para mahasiswa, dengan harapan semakin banyak yang terinformasi adanya beasiswa BI, karena dengan banyaknya yang terinformasi, otomatis banyak pula yang akan berminat untuk mendaftarkan dirinya dalam Genbi ini," kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Malut, Dwi Tugas Waluyanto saat menggelar kegiatan sosialisasi Gerakan Baru Indonesia (Genbi) di Universitas Khairun Ternate (Unkhair), Sabtu (14/4/2018).
Menurut dia, tujuan sosialisasi dilakukan langsung kepada mahasiswa agar tepat sasaran, yakni harus diberikan kepada mahasiswa berpres tasi dan diutamakan dari kalangan yg tidak mampu.
"Kami lebih memprioritaskan bagi mereka yang berprestasi dan lebih kepada mereka yang kurang mampu secara ekonomi," tutur Dwi.
Apalagi, pada tahun 2018 baru mau dilakukan proses rekruitmen terlebih dahulu, sehingga ketika pendaftaran diharapkan banyak mahasiswa yang melakukannya. Ini dibuka bagi semua jurusan, namun harus memiliki Indeks Predikat Komulatif (IPK) yang cukup atau sesuai ketentuan.
"Perekrutan direncanakan dalam waktu dekat dan saya sangat berharap banyak yang daftar," ujarnya.
Ia menambahkan, tahun ini beasiswa mengalami peningkatan. Per mahasiswa Rp1 juta per bulan, sebelumnya Rp750 ribu per bulan. Beasiswa ditargetkan untuk 100 mahasiswa, jadi total Rp1,2 miliar.
"Perubahan hanya terjadi pada nominal penerimaan dan banyaknya peserta penerima dari 40 orang menjadi 50 orang di setiap kampus dan sisa lainnya tidak ada perubahan," imbuh Dwi.
Namun saat ini, lanjut dia , pihaknya masih menunggu hasil seleksi administrasi dari kampus dan nanti setelah itu atau pada minggu ke tiga barulah akan dilakukan seleksi wawancara, sehingga setelah dari pihak kampus melakukan penyeleksian, barulah kami melakukan seleksi wawancara.
Sosialisasi tersebut juga mengenai tugas-tugas BI dalam sektor Moneter, sektor Sistem Pembayaran dan Stabilitas Sistem Keuangan dan harapannya agar para mahasiswa juga dapat memahami sistem ekonomi di Malut lebih khususnya lagi di Indonesia. (HYS/Ant)

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »