www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

ASDP siapkan 2.100 kursi mudik gratis ke 3 wilayah di Indonesia ...

Posted by On 02.42

ASDP siapkan 2.100 kursi mudik gratis ke 3 wilayah di Indonesia ...

Merdeka > Uang ASDP siapkan 2.100 kursi mudik gratis ke 3 wilayah di Indonesia Timur Senin, 9 April 2018 14:47 Reporter : Merdeka Kapal Pesiar. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Commercial Director PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Yusuf Hadi menyelenggarakan mudik gratis tahun ini, perseroan telah menyediakan 2.100 kursi dengan rute di tiga wilay ah di Indonesia Timur, yakni Ternate, Baubau dan Ambon.

BERITA TERKAIT
  • Lewat layanan ini, masyarakat tak perlu antre beli tiket kapal
  • Hari Natal 2017, 238.636 orang telah menyeberang ke Sumatera
  • Menhub Budi: Saya kecewa dengan ASDP tidak perhatikan standar keselamatan

"Kita sudah sediakan 2.100 kursi bagi peserta mudik gratis di Ternate, Baubau dan Ambon. Kita juga coba buat jalur laut sebagai peralihan pilihan rute mudik Lebaran, sekaligus mengurangi tingkat kepadatan jalur darat pada saat mudik," tuturnya di Pelabuhan Merak, Cilegon, Senin (9/4/2018).

Rincian tiga lintasan mudik gratis itu ialah Ternate, dengan rute Bastiong-Rum di mana akan tersedia 900 tiket mudik gratis. Selanjutnya, untuk di Baubau ada rute Torobolu-Tampo, dengan tersedia 600 tiket, serta di Ambon dengan rute Galala-Namlea, yaitu 600 tiket.

Selain di tiga wilayah tersebut, ASDP pun menyiapkan kapal laut gratis untuk rute Jakarta-Semarang bagi para pemilik motor.Dia menambahkan, pihaknya sudah menyediakan dia kapal untuk trayek pulang-pergi yang total bisa menampung 2 ribu unit motor.

"Pokoknya ini 500x4. Jadi satu kapal muatan angkutnya itu 500 unit motor, dan pemberangkatannya itu pulang-pergi ada empat kali," imbuhnya.

Bagi pemudik yang hendak memesan tiket gratis tersebut, dia menjelaskan, mereka bisa memesannya secara langsung ataupun secara online. ASDP sendiri telah menyediakan booth pendaftaran tiket manual di tiap pelabuhan yang ada di tiga wilayah prioritasnya itu.

Dia melanjutkan, tiket online dapat dipesan di website resmi ASDP, yaitu http://tiket.indonesiaferry.co.id, ataupun di website yang dikelola Kementerian BUMN melalui situs milik Jasa Raharja.

"Pemesan tiket mudik gratis juga bisa mendapatkannya di Alfamart, Indomaret, Pertamina, dan PT Pos (Indonesia). Kita sudah bekerjasama dengan mereka," jelasnya.

Selain itu, ASDP ju ga sudah menjalin sinergi dengan empat BUMN dalam mendukung program mudik gratis. Salah satunya PT Bukit Asam Tbk, yang telah memesan tiket untuk 500 orang pemudik pada lintasan Merak-Bakauheni.

Kemudian PT Jasindo (Persero) yang memesan tiket untuk 300 orang pemudik pada lintasan Surabaya-Lembar. Lalu PT Antam Tbk yang memesan tiket untuk 500 orang pemudik dan 500 tiket arus balik pada lintasan Bastiong-Rum di Ternate, Maluku Utara.

Perum Bulog juga telah menjajaki rencana pemesanan tiket pada lima lintasan yang dikelola ASDP. Jumlah tersebut masih bersifat sementara, dan masih berpotensi meningkat seiring dengan terus bertambahnya jumlah BUMN yang berpartisipasi dalam program mudik gratis ini.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca Juga:
Menteri Rini dukung program ekspor langsung tekan biaya logistikRayakan HUT ke-55, PT Taspen gelar turnamen caturMenteri Rini b eri bantuan bedah rumah petugas kebersihan Kementerian BUMNStrategi Menteri Rini benahi sungai CiliwungNaik perahu karet, Menteri Rini Soemarno bersihkan sampah di Sungai CiliwungIni alasan Menteri Rini angkat bos Hutama Karya jadi Dirut Waskita
Topik berita Terkait:
  1. PT ASDP Indonesia Ferry
  2. BUMN
  3. Mudik Gratis
  4. Kapal Pesiar Mewah
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Mahfud MD dukung kaji ulang pilkada langsung karena banyak mudaratnya

  • Karolin-Gidot implementasi Nawa Cita Jokowi percepatan pembangunan di Kalbar

  • Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim bakal dibekali KPK penggunaan keuangan negara

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »