www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pertama di Indonesia, Samsat Apung Diresmikan Kapolri di Ternate

Posted by On 06.57

Pertama di Indonesia, Samsat Apung Diresmikan Kapolri di Ternate

Pertama di Indonesia, Samsat Apung Diresmikan Kapolri di Ternate

“Saya sampaikan penghargaan kepada kapolda dan jaJaran dan stakeholder sehingga program ini dapat berjalan lancar dan di-launching hari ini."

Pertama di Indonesia, Samsat Apung Diresmikan Kapolri di TernateKOMPAS.com/YAMIN ABD HASANKapolri Jenderal Tito Karnavian usai meninjau Samsat Apung di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (27/1/2018)

TRIBUNSOLO.COM, TERNATE - Sebagai daerah kepulauan, warga Provinsi Maluku Utara kini mendapatkan kemudahan dalam pelayanan administrasi kendaraan, mulai membayar pajak dan mengurus STNK maupun BPKB.

Warga tidak lagi jauh-jauh ke polres maupun polda u ntuk melakukan pengurusan surat-surat kendaraan setelah Samsat Apung diresmikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara, Sabtu (27/1/2018).

Kapal yang merupakan kerja sama pihak Polda Maluku Utara, Pemprov, Jasa Raharja, BRI dan BNI, ini nantinya akan mendatangi warga di pulau-pulau seluruh wilayah Maluku Utara, khususnya daerah yang jauh dari polres maupun kantor Samsat.

“Saya sampaikan penghargaan kepada kapolda dan jaJaran dan stakeholder sehingga program ini dapat berjalan lancar dan di-launching hari ini."

"Harapan saya kepada semua jajaran kepolisian untuk berikan pelayanan terbaik ke masyarakat, terutama masalah pelayanan, SIM, BPKB karena ini sudah menjadi kebutuhan yang mendasar,” kata Kapolri sebagaimana dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Baca: Begini Prosedur Pengurusan STNK Hilang

“Kalau di NTT ada SIM apung, tapi di s ini lebih lengkap lagi, SIM, STNK dan BPKB,” kata Kapolri lagi.

Kapolri mengatakan, Samsat Apung ini menguntungkan semua pihak, mulai dari masyarakat hingga pemangku kepentingan yang ada di samsat.

Diharapkan Samsat Apung ini memberikan kemudahan kepada warga sehingga terjalin hubungan yang lebih baik antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dan, mudah-mudahan dengan pajak meningkat melalui mekanisme ini, aparat memberikan masukan bagi pemerintah sehingga memiliki ruang fiskal lebih besar dalam rangka membuat program untuk kesejahteraan publik di Maluku Utara," harap Kapolri.

Sebagai Samsat Apung pertama di Indonesia, kantor ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Penghargaan diterima langsung Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Achmat Juri, kepala Jasa Raharja dan perwakilan BRI.

Baca: Kapolri Resmikan Fasilitas E-Samsat untuk Jawa dan Bali, Wilayah Lain Menyusul

Usai menyampaikan sambutan, Kapolri bersama rombongan menyempatkan diri melihat dan meninjau Samsat Apung. (Samsat Apung di Ternate Diresmikan Kapolri dan Raih Rekor Muri) Kompas.com/Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Editor: Daryono Sumber: Kompas.com Ikuti kami di VIDEO: Dengar Pidato Jokowi, Anggota DPR Pakistan sampai Pukul-pukul Meja Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »