www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Penjelasan PDIP Usung Sejumlah Jenderal Polisi dan TNI di ...

Posted by On 19.44

Ini Penjelasan PDIP Usung Sejumlah Jenderal Polisi dan TNI di ...

Pilkada Serentak

Ini Penjelasan PDIP Usung Sejumlah Jenderal Polisi dan TNI di Pilkada 2018

Hasto Kristiyanto menjelaskan, partainya mengusung delapan calon gubernur dan sembilan calon wakil gubernur dalam Pilkada tahun 2018.

Ini Penjelasan PDIP Usung Sejumlah Jenderal Polisi dan TNI di Pilkada 2018Harian Warta Kota/henry lopulalanBakal calon gubernur dan wakil gubernur TB Hasanuddin - Anton Charliyan (kiri) di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). PDIP resmi mengumumkan para cagub dan cawagub enam provinsi yakni TB Hasanuddin-Anton Charliyan (pilkada Jabar), Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas (pilkada Sumsel), Ganjar Pranow o (cagub Jateng) dan Karolin Margret Natasa (cagub Kalbar) untuk Pilkada 2018. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA รข€" Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan, partainya mengusung delapan calon gubernur dan sembilan calon wakil gubernur dalam Pilkada tahun 2018.

Seluruhnya kata Hasto adalah kader terbaik PDI Perjuangan.

Baca: Akui Ada Gugatan Cerai Ahok kepada Istrinya, Ini Kata Petugas PN Jakarta Utara

"Papua, Maluku kami wakuil, Maluku Utara wakil, NTB sahabat baik tapi belum ber-KTA, Kaltim wakil, Kalbar itu calon gubernur, Sumatera Utara cagub dan cawagub," kata Hasto di DPP PDI Perjuanan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, untuk Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusung menjadi calon gube rnur.

Baca: Megawati Sempat Ngamuk saat Rapat Penentuan Cagub Jabar

Sementara Bali, Jawa Timur, NTT Sulawesi Tengah, Lampung dan Riau juga diisi kader PDI Perjuangan.

"Ini fungsi parpol menyiapkan kader," kata Hasto.

Untuk beberapa jenderal dari TNI dan Polri menjadi calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2018, Hasto menjelaskan, hal itu bukan karena minim kader, tapi PDIP punya alasan lain.

"Ini kan (para jenderal) proses kaderisasi yang berjalan baik. Pak (Irjen Pol) Safaruddin kami juga masukkan, jadi ada kaderisasi (jenderal) berjalan dengan baik di PDIP," kata Hasto.

Nama jenderal diusung PDIP dalam Pilkada 2018 antara lain Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin dan Irjen Anton Charliyan di Jawa Barat, Irjen Pol Murad Ismail di Maluku, Irjen Pol Safaruddin di Kalimantan Timur.

Lebih lanjut Hasto menambahkan, meski mereka berasal dari institusi negara dan menduduki jabatan tinggi jika diusung PDI P erjuangan mereka tetap wajib mengikuti sekolah partai.

"Karena kami (PDIP) satu-satunya partai yang memiliki sekolah partai," kata Hasto.

Penulis: Wahyu Aji Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Pengacara: Benar Pak Ahok Menggugat Cerai Ibu Veronica Tan Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »