www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sail Sabang promosikan wisata bahari Sabang ke penjuru dunia

Posted by On 19.49

Sail Sabang promosikan wisata bahari Sabang ke penjuru dunia

Merdeka > Peristiwa Sail Sabang promosikan wisata bahari Sabang ke penjuru dunia Minggu, 3 Desember 2017 21:54 Reporter : Hery H Winarno Kirab budaya Sail Sabang 2017. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Event Sail Indonesia yang tahun ini dihelat di Kota Sabang tak disia-siakan oleh Pemprov Aceh dan Pemkot Sabang untuk menggenjot sektor pariwisata. Wali kota Saba ng Nazaruddin menyatakan, event nasional Sail Sabang 2017 ini merupakan ajang mempromosikan potensi wisata bahari pulau paling ujung barat Indonesia itu ke kancah dunia.
"Sail Sabang ini mempromosikan pariwisata bahari Indonesia ke dunia," kata Wali kota Sabang Nazaruddin, Minggu (3/12).
Nantinya kata Nazaruddin, Sabang akan menggelar banyak event yang mengusung tema bahari untuk mendongkrak kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara. "Ke depan kita akan banyak menggelar event demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang," katanya.

Warga hias perahu jelang Sail Sabang 2017 ©2017 merdeka.com/imam buhori


Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arif Yahya menyampaikan bahwa Sail Sabang merupakan yang terbesar dari pada sail sebelumnya dan bahkan tercatat even t skala internasional ini terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia.
"Sail Sabang adalah event terbesar di Indonesia dan diperkirakan 20.000 wisatawan domestik, 3.000 di antaranya wisatawan mancanegara akan berkunjung ke Sabang," kata Menpar Arif Yahya saat acara puncak Sail Sabang, Sabtu (2/12) lalu.
Sail Indonesia sebelumnya diadakan di Morotai, Maluku Utara pada 2012, Komodo, Nusa Tenggara Timur pada 2013, Raja Ampat, Papua Barat pada 2014, dan Sail Tomini, Sulawesi Tengah pada Oktober 2015 dan 28 November sampai 5 Desember 2017 berlangsung di Kota Sabang, Provinsi Aceh.
Sail Sabang mengangkat tema 'Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan acara puncak, 2 Desember 2017 dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Pelabuhan CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).
Adapun rangkaian acara Sail Sabang sudah dimulai sejak 26 November sampai 5 Desember 2017 dan lokasi puncak Sail Sa bang 2017 difokuskan pada tiga titik, yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT-3 BPKS, Sabang Fair, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Sail Sabang
  2. Sabang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »