www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jembatan Tayan Jadi Perangko, Berapa Nilainya?

Posted by On 22.38

Jembatan Tayan Jadi Perangko, Berapa Nilainya?

Jembatan Tayan Jadi Perangko, Berapa Nilainya?

Ada tiga jembatan yang dibangun Kementerian PUPR di tiga provinsi berbeda, yang menghiasi wajah perangko tersebut.

Jembatan Tayan Jadi Perangko, Berapa Nilainya?TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKAJembatan Tayan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, diabadikan fotografer Tribun Pontianak pada Kamis (7/1/2016).

Laporan Wartawan Tribunpontianak.co.id, Hasyim Ashari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Pos Indonesia bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, meluncurkan perangko dengan seri jembatan.

Ada tiga jembatan yang dibangun Kementerian PUPR di tiga provinsi berbeda, yang menghias i wajah perangko tersebut.

Baca: [VIDEO] 158 Lampu Penerangan Jalan Umum Jembatan Tayan Tak Berfungsi Usai Diresmikan Jokowi

Masing-masing Jembatan Merah Putih (Maluku), Jembatan Soekarno (Sulawesi Utara), dan Jembatan Tayan atau Pak Kasih (Kalimantan Barat).

Perangko seri jembatan ini diluncurkan pada acara Peluncuran Buku dan Dialog PUPR yang diselenggarakan dalam rangka HUT DWP ke-18 di Gedung Auditorium, Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (7/12/2012).

“Bagi Sahabat PUPR, khususnya yang menggemari hobi filateli, jangan ketinggalan untuk mengoleksinya, ya,” tulis akun Facebook Kementerian PUPR seperti yang terlihat, Sabtu (16/12/2012).

Nilai perangko untuk Jembatan Tayan adalah 5000. Disebutkan juga Jembatan Tayan yang terletak di Sanggau, ini merupakan bagian dari Jalan Trans Kalimantan.

Jembatan yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memiliki panjang 1.440 meter dengan lebar 11 meter dan untuk tiga jalur ken daraan.

Sementara Jembatan Soekarno di Manado bernilai 4000. Jembatan ini menghubungkan Jalan Boulevard 1 dan Boulevard 2 serta By Pass Manado.

Panjang Jembatan Soekarno 1.127 meter. Sedangkan Jembatan Merah Putih di Ambon, bernilai peranko 3000.

Jembatan ini membentangi Telok Dalam Pulau Ambon. Panjang Jembatan 1.440 meter dan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia Timur. (*)

Penulis: Hasyim Ashari Editor: Hasyim Ashari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Inilah 5 Fakta Mutilasi SPG Cantik di Karawang, Korban Dibunuh karena Terus-terusan Minta Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »