www.AlvinAdam.com

Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhir Pekan, PDIP Umumkan 5 Paslon Kepala Daerah

Posted by On 00.17

Akhir Pekan, PDIP Umumkan 5 Paslon Kepala Daerah

Metrobatam, Jakarta â€" Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto akan mengumumkan para jagoannya yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2018, pada akhir pekan ini. Setidaknya ada lima daerah yang akan diumumkan.

“Soal paslon (pasangan calon) kami umumkan secara bertahap pada tanggal 17 Desember nanti kami akan umumkan lima paslon dari daerah yang berbeda,” katanya di Gedung ICMI, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Beberapa daerah yang akan diumumkan itu adalah Maluku, Maluku Utara, Selawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Riau. Sementara wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, kata Hasto, akan diumumkan setelah 17 Desember mendatang.

“Jadi, kami prioritaskan dulu pada tanggal 17 D esember terlebih dahulu. Nanti tanggal 17 itu Sultra, Maluku Utara, Maluku, NTT dan Riau kami umumkan,” ujarnya.

Dalam penyampaian calon-calon yang akan diusungnya tentu melalui proses tradisi kelembagaan untuk menyaring para pemimpin yang handal.

“Kami siap berkontestasi dengan baik. Kami terus melanjutkan tradisi kelembagaan di dalam menyiapkan pemimpin,” pungkasnya.

Didik 74 Calon Kepala Daerah

Sementara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menjadi salah satu pemateri dalam sekolah partai yang digelar PDIP di Wisma Kinasih Resort, Tapos, Kota Depok, Selasa (12/12).

Dari pantauan Okezone, Megawati datang sekira pukul 13.56 WIB bersama dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, anggota DPR RI Komarudin Watubun dan Eva Kusuma Sundari dan para kader PDIP lainnya.

Mereka langsung memasuki ballroom tempat sekolah partai calon kepala daerah PDIP. Setelah itu, Hasto langsung mempersilakan para awak media untuk meninggalkan tempat sebelum Megawati memberikan arahan.

“Mohon maaf acara ini terbatas untuk internal. Rekan-rekan media bisa menunggu di luar, nanti kami akan memberikan keterangan pers. Sementara sama Pak Djarot dulu wawancaranya di luar sambil ngopi-ngopi,” ujar Hasto.

Sekolah Partai sendiri merupakan program pembekalan bagi para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari internal PDIP. Sejumlah tokoh diundang, terutama tokoh atau kepala daerah yang dinilai sukses dari PDIP. Kali ini, tema yg diangkat adalah ‘Memenangkan Pemilukada 2018 dengan Semangat Gotong Royong’. (mb/detik)

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »