www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPD KNPI Maluku Utara : Posisi Ketum Ilegal Keluarkan SK

Posted by On 03.47

DPD KNPI Maluku Utara : Posisi Ketum Ilegal Keluarkan SK

INILAMPUNG.Com â€" Ketua OKK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara, Nurhayati Buramali menyatakan sejak awal tidak bermasalah.

Hanya beberapa oknum pengurus yang melakukan upaya di luar mekanisme organisasi atau AD/ART KNPI,” ujar Nurhayati kepada awak media di Ternate, Kamis (16/11/2017).

Sementara DPP KNPI sebagai penanggung jawab satu tingkat di atas DPD, seharusnya DPP menyelesaikan problem ini sesuai dengan sandaran konstitusi organisasi.

Akan tetapi DPP justru memperkeruh keadaan dengan melalaikan seluruh mekanisme organisasi, misalnya DPP dalam mengeluarkan atau menunjuk carateker tidak melalui rapat harian atau pun rapat pleno DPP hal ini tidak sesuai dan ketentuan organisasi sebesar KNPI .

“SK carateker DPD I KNPI Malut Safrin Yusuf yang dikeluarkan oleh DPP kami nyatakan illegal, karena legal-standing Ketua Umum Fahd Elfouz A Rafiq untuk mengeluarkan sebuah SK, sementara yang bersangkutan sedang menjalani proses hukum di Lapas Cipinang Jakarta Timur,” beber Ketua OKK DPD KNPI Provinsi Maluku Utara.

Tak hanya itu, kondisi DPP saat ini yang harus kita seriusi karena saudara Ketua Umum sudah berstatus narapidana yang sudah keputusan hokum (ingkrah) dari pengadilan. Dan ini harus di tinjaklanjuti secara serius dan secepatnya demi penyelamatan organisasi.

“Kondisi saudara Ketua Umum yang sudah berstatus narapidana apakah masih layak, dan apakah konstitusi kita memperbolehkan untuk saudara Ketua Umum untuk mengambil keputusan dan terlibat lagi dalam sebuah organisasi, tentu kita semua setuju bahwa seorang narapidana tidak diperbolehkan untuk beraktivitas karena tidak lagi memenuhi syarat sebagai Ketua Umum dan itu tidak dibenarkan dalam or ganisasi manapun,” tegasnya.

Dengan sandaran poin dia atas, kata Yetti DPD KNPI Provinsi Maluku Utara di bawah kemimpinan Ikhy Sukardi Husen meminta kepada kawan-kawan OKP se-provinsi Maluku Utara dan DPD Kab/Kota agar tidak terlibat dalam proses inkonstitusional yang mengatasnamakan pemuda/KNPI dalam hajatan apapun yang mereka lakukan.

“Atas nama DPD KNPI Maluku Utara meminta kepada seluruh DPD KNPI Provinsi se Indonesia dan OKP nasional agar secepatnya mengelar pleno diperluas untuk menyikapi status Ketua Umum demi menyelamatkan organiasi,” ujarnya.(ril/ilc-2)

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »