www.AlvinAdam.com


Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Waspada…! Daerah ini akan Dilewati Badai Dahlia, Termasuk NTB

Posted by On 14.45

Waspada…! Daerah ini akan Dilewati Badai Dahlia, Termasuk NTB

kicknews.today â€" Sejumlah wilayah di Indonesia dilewati badai siklon tropis termasuk NTB. Situasi ini praktis menyebabkan potensi dilanda hujan disertai angin kencang.

Hal ini diungkapkan Kepala Data Pusat Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dalam siaran pers pada Jumat (1/12).

“Diperkirakan terjadi hujan deras dengan intensitas 50 milimeter per hari dan atau angin kencang dengan kecepatan lebih dari atau sama dengan 50 kilometer per jam,” ungkapnya.

Baca Juga

Badai Siklon Cempaka Menjauh, Kini Datang Badai Dahlia

Gelombang Tinggi di Laut Sampai 2,5 Meter

Siaga…! Badai Siklon “Cempaka” Mendekat

BMKG: Waspadai Hujan Lebatâ€"Gelombang Tinggi Akibat Siklon

Untuk potensi hujan lebat, diprediksi melanda pesisir Barat Bengkulu hingga Lampung, Banten bagian Selatan, DKI Jakarta dan Jawa Barat bagian Selatan. Pihaknya mengimbau supaya warga lebih waspada lagi.

“Potensi hujan lebat dan angin kencang ini akan terjadi mulai dari pesisir Barat Bengkulu hingga Lampung, Banten bagian Selatan, DKI Jakarta dan Jawa Barat bagian Selatan. Termasuk juga potensi angin kencang dengan kekuatan 20 knot di daerah yang sama,” terang Sutopo.

“Masyarakat yang menikmati liburan panjang agar hati-hati. Perhatikan kondisi lingkungan sekitarnya. Lakukan langkah antisipasi. Jangan lupa membawa barang untuk kebutuhan darurat,” imbuhnya.

Pasca badai siklon tropis, memasuki bulan Desember ini siklon dahlia juga akan menghantam Indonesia. Akibatnya, sejumlah potensi bencana akan mendera kawasan secara keseluru han.

Data dari BMKG mencatat, wilayah yang dilanda hujan lebat yaitu Aceh bagian Utara dan Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan bagian Barat, Tengah, dan Selatan Kepulauan Bangka Belitung, Lampung Bagian Barat, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat dan petir akibat siklon dahlia adalah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, NTB, NTT, Maluku Utara, Papua bagian Tengah dan Utara. (iko)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »