www.AlvinAdam.com


Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MANTAP! Jawa Tengah Surplus Beras Hingga 2,9 Juta Ton ...

Posted by On 16.12

MANTAP! Jawa Tengah Surplus Beras Hingga 2,9 Juta Ton ...

MANTAP! Jawa Tengah Surplus Beras Hingga 2,9 Juta Ton sehingga Tak Perlu Impor

Pihaknya sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia, dan beberapa lokasi itu hampir semuanya siap panen.

MANTAP! Jawa Tengah Surplus Beras Hingga 2,9 Juta Ton sehingga Tak Perlu ImporTRIBUN JATENG/HESTY IMANIARKepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi saat melakukan panan raya

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kementerian Pertanian turut melakukan panen raya perdana musim tanam (MT) 1 di Desa Keranjang, Karanganyar, Demak, Rabu (20/12/2017).

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Ag ung Hendriadi mengatakan lahan seluas 136 hektar, di desa tersebut semua padi nampak menguning.

"Kita bisa saksikan sendiri. Banyak hamparan sawah yang siap panen, dan saat ini, di mana-mana sedang dilakukan panen. Jadi, jangan khawatir kekurangan beras," katanya Rabu (20/12/2017).

Baca: Hemat Biaya Makan Tahanan Rutan, Kemenkumham Terus Galakan Program Cuti Bersyarat

Agung juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia, dan beberapa lokasi itu hampir semuanya siap panen.

"Minggu lalu saya juga melakukan panen bersama di Karawang, Jawa Barat, serta di Maluku Utara. Hampir semua daerah yang ada di Indonesia yang saya datangi panen, sehingga kita lupakan paceklik," kata Agung yang didampingi juga oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

Adanya panen dimana-mana itu, kata Agung, selain karena program dari Kementerian Pertanian melalui Upsus Pajale (upaya khusus padi jagun g dan kedelai), juga adanya support dari pemerintah daerah dan dinas terkait.

"Program Pajale melakukan luas tambah tanam, dan saat ini kita menikmati hasilnya. Kalau biasanya setiap bulan November sampai dengan Januari, kita dihantui paceklik, sekarang yang kita lakukan adalah panen," tambahnya.

Senada dengan Agung, Wakil Gubernur Jateng Tengah, Heru Sudjatmiko juga mengatakan tidak ada paceklik.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: hesty imaniar Editor: suharno Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Ikuti Firasat Cek Jok Motor, Ibu 3 Anak Bongkar Perselingkuhan Suami yang Diulang Lagi dengan Janda Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »