www.AlvinAdam.com


Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswi SMAN 11 Unggulan Pinrang Ini Juara Lomba Artikel Film ...

Posted by On 05.22

Siswi SMAN 11 Unggulan Pinrang Ini Juara Lomba Artikel Film ...

Online24, Pinrang-SMAN 11 Unggulan Pinrang kembali mencetak Siswi berjilbab, dimana pada lomba penulisan artikel opini perfilman yang dilaksanakan pusat pengembangan perfilman sekretariat Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (pusbangfilm kemendikbud), dalam rangka apresiasi film indonesia 2017 Republik Indonesia. Mutmainnah Tahir siswi SMAN 11 Pinrang, Meraih pengharapan di ajang tersebut.

Dalam Penganugrahan yang dilaksanakan, Selasa (22/11/2017). Yang di gedung perputsakaan Nasional Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11. Mutmainnah mengambil tema tulisan “Mengembalikan dunia anak yang dirampas”.
siswi kelas XI Mipa inipun mengaku bangga bisa keluar menjadi juara.

“Ini menjadi kebahagiaan tersendiri karena bisa mengharumkan nama sekolah, keluarga dan daerah, serta menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk terus berkarya dan mengukir prestasi,” Ujarnya.Kamis (30/11/2017).

Mumainnah mengaku tema yang ia ambil terinspirasi dari dunia perfilman yang menjadi bagian hidup anak anak Indonesia yang tidak sesuai dengan kebutuhan anak Indonesia.

“dunia perfilman telah menjadi bagian hidup anak-anak Indonesia tapi miris rasanya mengetahui bahwa film-film yang tersaji saat ini tidak begitu sesuai dengan kebutuhan genersasi sebagai investasi bangsa,” katanya.

Sementara Wakil kepala sekolah SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang sangat mengapresiasi kerja keras siswinya itu.

“Kerja keras dan ketekunan siswa SMAN 11 unggulan tidak sia sia, mendapatkan hasil yang membanggakan,” Ujar Abdul Wahid Nara.

Abdul Wahid menjelaskan ada beberapa kategori yang diperlombakan, diantaranya lomba penulisan artikel opini perfilman diperuntukkan bagi pelajar, lomba Penulisan Kritik Film diperuntukkan bagi masyarakat umum dan lomba Penulisan Reportase/Feature Film yang diperuntukkan bagi wartawan Bersifat nasional.

Diketahui dalam lomba tersebut, Ada empat naskah yang menjadi pemenang unggulan dalam lomba penulisan Artikel Opini perfilman yakni, Ni Nengah Aniasih dari Bali dengan judul “Entertainment VS Education “, Suci Prasasti Albizia dari Maluku Utara dengan judul “Film Indonesia Tidak Akan Kehabisan Cerita, Virzana Mutiara H. dari Jakarta dengan judul “Sejarah, Kelemahan, Jasa-jasa Pusbang Film” dan Al Zatsiah dari Kebumen dengan judul “Opini Perfilman “.

Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »