Meski Molor, 3 SPBU di Indonesia Timur Tetap Dibangun Vivo

Meski Molor, 3 SPBU di Indonesia Timur Tetap Dibangun Vivo Home Berita Energi Energi Meski Molor, 3 SPBU di Indon...

Meski Molor, 3 SPBU di Indonesia Timur Tetap Dibangun Vivo

  • Home
  • Berita
  • Energi

Energi

Meski Molor, 3 SPBU di Indonesia Timur Tetap Dibangun Vivo Selain di Seram, Vivo juga akan membangun SPBU di Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Kemudian satu SPBU lagi di Ambon, Maluku Utara. SPBU Vivo Jum'at 24/11/2017, 18.21 WIB Arnold Sirait Sierra Nusa Gas Siap Ramaikan Bisnis Elpiji di Indonesia Santos Lelang Pengerjaan Konstruksi Proyek Ande-Ande Lumut SKK Migas Minta Kontraktor Kembalikan Area yang Tak Tergarap

Rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Vivo Energy Indonesia di Piru Seram Bar, Kabupaten Sera m bagian barat memang meleset dari target. Namun, anak usaha Vitol Group ini tetap menargetkan bisa membangun tiga SPBU di Indonesia Timur.

Corporate Communication Vivo Maldi Al Jufrie mengatakan awalnya perusahaannya memang ingin membangun SPBU di Seram pada 30 November 2017. Namun, rencana itu kemungkinan tidak bisa tepat waktu. "Ini meleset karena ada permasalahan administratif dengan Pemerintah daerah,” kata dia di Jakarta, Jumat (24/11).

Daftar newsletter Katadata sekarang! Dapatkan berita terbaru pilihan kami melalui email Anda setiap hari (Senin - Jumat). Saya setuju untuk menerima promosi dari produk & layanan Katadata. Kode Keamanan Baru Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya. Alamat email Anda telah terdaftar Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi Silahkan mengisi alamat email Silahkan mengisi alamat email dengan benar Masukkan kode pengaman dengan benar Silahkan mengisi captcha

Selain di Seram, Vivo juga akan membangun SPBU di Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Kemudian satu SPBU lagi di Ambon, Maluku Utara. Ketiga SPBU ini rencananya akan dibangun hingga akhir tahun ini.

Sementara itu, hingga tahun depan targetnya bisa membangun 25 SPBU. Sampai saat ini sudah ada 15 lokasi yang mencapai tahap konstruksi. Sedangkan tanah yang sedang disiapkan bisa untuk membangun 30 SPBU.

Menurut Maldi untuk membangun satu SPBU di kota besar, perusahaan membutuhkan dana sekitar Rp 16 miliar sampai Rp 20 miliar di luar aset. Namun, di daerah kecil bisa lebih murah, karena hanya butuh tiga dispenser, sedangkan di kota besar bisa sampai enam dispenser.

Ada tiga jenis bahan bakar minyak (BBM) yang akan dijual Vivo. Pertama, Revvo 89 dengan kadar oktan 89. Kemudian, Revvo 90 yang berkadar oktan 90. Selain itu ada merek Primus yang merupakan BBM jenis diesel dengan oktan sekitar 48 dan 49.

Mengenai harga di daerah tertingi, Maldi mengatakan patokan maksimal adalah sama dengan kota besar. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih rendah. Saat ini Vivo menjual Revvo 89 di Cilangkap, Jakarta Timur sebesar Rp 6.300 per liter. Sedangkan harga Revvo 90 adalah Rp 7.500 per liter dan Revvo 92 di level Rp 8.250 per liter.

(Baca: Vivo Naikkan Harga BBM Jenis Revvo 89 Jadi Rp 6.300)

Menurut Maldi, perusahaan tidak akan mengalami kerugian dengan harga yang dipatoknya. Sayangnya, ia tak bersedia merinci formula penentu harga BBM tersebut. “Kami tidak bisa menyampaikan cost structure,” ujar dia.

Artikel Terkait Sierra Nusa Gas Siap Ramaikan Bisnis Elpiji di Indonesia Harga per tabung untuk 4,5 kg sampai ke konsumen akhir yakni Rp 25.500, 8 kg sebesar Rp 56.000, 15 kg mencapai Rp 110 ribu dan 69 kg dijual Rp 460 ribu. Santos Lelang Pengerjaan Konstruksi Proyek Ande-Ande Lumut Prediksi awal, investasi proyek Ande-ande Lumut mencapai US$ 900 juta atau sekitar Rp 12 triliun. SKK Migas Minta Kontraktor Kembalikan Area yang Tak Tergarap Pengembalian area yang tidak tergarap itu membuka kesempatan kontraktor lain melakukan eksplorasi.

Berita Terpopuler

Nasional Perbandingan Anggaran Gubernur Anies dengan Ahok Fraksi PDI Perjuangan mengkritisi beberapa poin anggaran yang disulkan Anies-Sandi. Keuangan Sri Mulyani Kritik Lonjakan Anggaran Tak Dongkrak Kualitas Pendidikan Vietnam yang mengucurkan 20% dari anggaran pemerintah untuk porsi pendidikan, mampu menduduki pering ... Keuangan Ditjen Pajak Telusuri Harta Tersembunyi 770 Ribu Wajib Pajak Ditjen Pajak sudah menerbitkan Surat Ketetapan Pajak Kurang Bayar (SKPKB) untuk tujuh wajib pajak te ... Keuang an Pemerintah Hapus Sanksi Administrasi Pajak Selain menghapus sanksi, pemerintah memberikan insentif PPh bagi wajib pajak yang melaporkan hartany ... Keuangan Ditjen Pajak Paparkan Pedoman Penilaian Harta Tersembunyi Wajib Pajak bisa meminta bantuan Ditjen Pajak ataupun kantor jasa penilaian publik untuk menghitung ...

Opini

Irvan Rahardjo Irvan Rahardjo

Setahun Restrukturisasi AJB Bumiputera Masih Jalan di Tempat

Sampe L. Purba Sampe L Purba

Mematut Potensi India, Pasar Raks asa Gas Dunia

Ignatius Haryanto Ignatius Haryanto

Kolaborasi, Solusi Menghadapi Disrupsi Industri Media

Rini Mariani Soemarno Rini Soemarno

BUMN Harus Mengerjakan Proyek yang Tak Diminati Swasta

Joko Widodo Presiden Joko Widodo (Jo   kowi)

Kalau Berpikir Politik, Tidak Perlu Masuk ke Infrastruktur

Baca juga Golkar Nasional Golkar Kian Panas, Ical Waspadai Perpecahan Partai Proyek LRT Jakarta Infrastruktur Meski Menteri BUMN Keberatan, KAI Dipastikan Tetap Jadi Investor LRT  Burs   a Efek Indonesia Bisnis Merunut Sengketa Saham Goldman Sachs vs Benny Tjokro OJK Keuangan OJK Bantah Ada Krisis Kecil, Sistem Keuangan Normal Infomark Transparansi Tambang: Mulai 2020 Data Pemilik Wajib Dibuka Infomark Transparansi Tambang: Mulai 2020 Data Pemilik Wajib Dibuka Sektor Migas Tunggu Revisi Undang-Undang Infomark Sek tor Migas Tunggu Revisi Undang-Undang Keterbukaan-Data , Indonesia-Masih-Tertinggal Infomark Keterbukaan Data, Indonesia Masih Tertinggal Izin Tak Layak, Penerimaan Negara Terhambat Infomark Izin Tak Layak, Penerimaan Negara Terhambat Sumber: Google News | Berita 24 Malut

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,5,
ltr
item
Berita 24 Maluku Utara: Meski Molor, 3 SPBU di Indonesia Timur Tetap Dibangun Vivo
Meski Molor, 3 SPBU di Indonesia Timur Tetap Dibangun Vivo
https://katadata.co.id/public/media/images/thumb/2017/10/26/2017_10_26-16_09_17_3dd6651f3736465d24f1f7446db4b5d9_960x640_thumb.jpg
Berita 24 Maluku Utara
http://www.malut.berita24.com/2017/11/meski-molor-3-spbu-di-indonesia-timur.html
http://www.malut.berita24.com/
http://www.malut.berita24.com/
http://www.malut.berita24.com/2017/11/meski-molor-3-spbu-di-indonesia-timur.html
true
2448888753501371967
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy