www.AlvinAdam.com


Berita 24 Maluku Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

126 Guru Ikuti PLPG di Unismuh Makassar

Posted by On 01.17

126 Guru Ikuti PLPG di Unismuh Makassar

126 Guru Ikuti PLPG di Unismuh Makassar

Dari lima Provinsi di Indonesia, yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, NTB dan Sulsel

126 Guru Ikuti PLPG di Unismuh MakassarHANDOVERWakil Rektor II Unismuh Dr H Andi Sukri Syamsuri saat membuka PLPG Tahun 2017, di Kampus Unismuh Makassar, Senin 13 November 2017.

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Sebanyak 126 guru dari lima Provinsi di Indonesia, yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, NTB dan Sulsel mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2017 Gelombang Ke-2 Sub Rayon Unismuh Makassar, di aula Rusunawa A, Senin (13/11/2017).

PLPG yang dilaksanakan selama 11 hari ini dibuka oleh Wakil R ektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri mewakil rektor. Hadir Ketua BPH Unismuh Dr Ir H HM Syaiful Saleh, Dekan FKIP Unismuh Dr Erwin Akib serta sejumlah mentor PLPG.

Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, sebelum menyampaikan sambutannya lebih awal memperkenalkan secara singkat selayang pandang Unismuh Makassar, termasuk program studi yang dibina Unismuh saat ini. Tidak hanya itu mantan dekan FKIP Unismuh ini juga mengajak kepada peserta yang berminat untuk lanjut studi S2 bisa memilih Unismuh.

PLPG yang berlangsung selama 11 hari, terdiri atas 10 hari kegiatan pembelajaran dan ujian PLPG, serta satu hari ujian kompetensi guru (UKG).

Dan peserta dinyatakan lulus jika telah mengikuti dan lulus ujian tulis LPTK dan ikut ujian tulis nasional yang diselenggarakan oleh KSG kata Andi Syukri Syamsuri.

Sementara Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr Erwin Akib yang juga menjadi Ketua Sub Rayon LPTK Unismuh Makassar, mengatakan pelatihan yang dilaksanakan tahun ini berb eda dengan sebelumnya. Namun tujuan dilaksanakannya PLPG tetap sama yaitu memantapkan profesionalisme guru dibidangnya masing-masing.

"PLPG sebelumnya tidak ada pra kondisi dengan mentor. Tapi tahun ini ada pra kondisi dengan mentor sebelum mengikuti PLPG selama kurang lebih 2 รข€" 3 bulan tanpa tatap muka. Sehingga kelulusan awal apakah diundang ikut PLPG atau tidak sangat ditentukan oleh mentornya,"kata Erwin Senin sore.

Sementara Ketua BPH Unismuh, Dr Ir HM Syaiful Saleh dalam sambutannya, menyambut baik seluruh peserta PLPG angkatan ke 2 Sub Rayon Unismuh Makassar. Syaiful Saleh juga menyampaikan kemajuan pembangunan yang dicapai Unismuh saat ini. Termasuk rencana pembangun masjid Unismuh berlantai tiga. Syaiful juga mengingatkan kepada peserta bahwa di Unismuh ini ada larangan merokok.

"Tidak ada orang yang bisa merokok di dalam kampus. Kebijakan ini sudah dideklarasikan beberapa bulan lalu. Selain itu bagi peserta yang muslim, kiranya waktu s alat ikut salat berjamaah di masjid,"kata Syaiful. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Fakta Pasangan Kekasih yang Diarak dan Ditelanjangi, Ternyata tak Berbuat Mesum Sumber: Google News | Berita 24 Malut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »